Manggar sadapan Semakin pendek semakin deras cara menyadap aren menderes aren atau maragat tuak

 ( HALAMAN 1 )



  Manggar aren yang kita sadap semakin hari akan semakin pendek, tapi bukan berarti penghasilannya akan sedikit atau berhenti mengalir.


Untuk video panduan menyadap aren selengkapnya kunjungi channel youtube kami,

Klik nama channel di bawah ini :


 " BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN "


      Memang jika saya teliti, pertanyaan yang masuk dalam Chanel YouTube saya, memang cukup banyak  para pemula penyadap aren yang menanyakan hal ini, berikut Salah satu contoh pertanyaannya ;




#  Manggar aren saya sewaktu masih panjang nira arennya amat deras dan lancar..ntah kenapa semakin pendek nira nya semakin sedikit ...dan bahkan hampir berhenti,

Apakah semua penyadapan aren seperti itu...??

BACA JUGA : Cara dan trik memukul manggar aren, 


    Menurut pengalaman saya hingga kini, tidak semua Manggar aren seperti itu, memang ada kalanya Manggar aren yang pendek niranya semakin berkurang dan ada pula yang semakin pendek niranya semakin lancar dan semakin melimpah.


     Adapun beberapa faktor yang membuat nira aren menjadi lambat, dikala Manggar sudah semakin pendek iyalah sebagai berikut :

BACA JUGA : Cara membedakan manggar aren siap produksi,  berbagi ilmu dan pengalaman


  BACA KELANJUTANNYA DI SINI. 

  ( Halaman 2 )

No comments:

Post a Comment

Hasil nira dari satu pohon aren sembilan manggar sekali produksi

      Dalam video ini  saya akan memjelaskan jenis pohon aren yang dapat mengeluarkan penghasilan nira yang sangat melimpah dan dapat mempro...