Cara mengatasi getah merah yg menghambat nira aren mengalir,

Tonton video ini untuk lebih jelas,, 



Untuk video panduan menyadap aren selengkapnya kunjungi channel youtube kami,

Klik nama channel di bawah ini :





Dalam menyadap aren, sering sekali para sahabat petani aren khususnya para pemula aren mengalami turunya produktivitas nira aren, 


Baca juga : 
Cara pemukulan manggar aren terbaik

          Salah satu faktor yg sering mempengaruhinya adalah munculnya getah merah.  yg berpotensi menyumbat pori-pori mangar aren yg kita sadap, 
          Getah merah ini muncul akibat iritasi sayatan / kegiatan pengirisan yg terlalu tebal, 
yg biasa kita lakukan pagi dan sore,
Dalam proses penyadapan aren ini,  ,

      Salah satu pemicu yg membuat para petani aren gemar / benafsu sekali memotong manggar terlalu tebal adalah keinginan pribadinya yg mengharapkan nira yg banyak, 
      Namun untuk mencapai nira yg banyak ini bukanlah hal yg mudah, 
Butuh kesabaran yg panjang, 


   Maka dari itu para sahabat petani aren saya sarankan untuk bersabar, jika menginginkan nira yg banyak dari manggar aren yg kita sadap, 
Ada tahap-tahap tertentu untuk mencapainya.
         Biasanya pohon aren yg mempunyai batang yg tinggi, sehat, dan besar akan mengeluarkan nira yg banyak jika proses cara kerja yg kita lakukan dalam proses penyadapan aren ini mempunyai panduan yg baik dan benar,
         Untuk mengetahui video panduan-panduan itu, para sahabat petani aren, bisa cek di chanel saya 
Yg sudah saya perbuat khusus untuk membantu anda, caranya; 



Ketikkan nama chanel saya di bawah ini kedalam pencarian youtube,

"BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN"

dan tonton, simak kata demi kata
Yg saya ucapkan,  
Dalam video yg saya perbuat
Agar sahabat dapat mengerti kunci penyadapan ini.

Untuk lebih ditail lagi, kunjungi forum diskusi di media sosial kami
Klik link di bawah ini :

FACEBOOK :

https://www.facebook.com/dedehutabarate/

INSTAGRAM :

Https://www.instagram.com/dedehutabarat/


         
          

No comments:

Post a Comment

Hasil nira dari satu pohon aren sembilan manggar sekali produksi

      Dalam video ini  saya akan memjelaskan jenis pohon aren yang dapat mengeluarkan penghasilan nira yang sangat melimpah dan dapat mempro...