Cara membuat tuak dari pohon aren rasa dan aroma terbaik- permentasi tuak aren -kelapa- sawit




Cara membuat tuak dari pohon aren agar rasa dan aromanya mantap dan terbukti. harus melaui tahap proses permentasi tuak yang memang racikan yang pas dan klop dari perpaduan kayu resak yang komposisi nya seimbang dan terpilih kualitasnya.
Begitu juga aren sadapan kita,

      dalam video ini saya akan menjelaskan cara yg mudah bagi para pemula untuk pembuatan tuak dengan rasa dan aroma terbaik,

Baca juga : 
        
PENYEBAB PORI-PORI MANGGAR AREN HANYA TERBUKA SEBAHAGIAN SAJA.


Memang untuk mendapatkan tuak yang betul-betul mantap, butuh skil dan perasa lidah yang peka, dan pastinya anda harus betul-betul 
Tau titik rasa itu terlebih dahulu, sebelum anda belajar meracik tuak ini, yaitu rasa yang disukai orang-orang yang hendak menikmatinya,seperti langganan/ patner bisnis kita sendiri.


  

Untuk video panduan menyadap aren selengkapnya kunjungi channel youtube kami,

Klik nama channel di bawah ini :


 " BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN "


       Biasanya seorang penikmat tuak akan mengutamakan rasa terlebih dahulu, Kalau meracik rasa tuak ini dengan asal saja, akan membuahkan protes dari pelanggan yang membuat kita semakin bingung tujuh keliling tentang kekurangannya.

Baca juga : TUTORIAL MENYADAP AREN DARI CHANEL YOUTUBE ( BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN

     Dede hutabarat akan berbagi penglaman sedikit Tentang hal ini,
Yang terpenting adalah keseimbangan komposisi.
Misalnya ;
Hasil aren 10 liter/ hari jikalau di fermen tasikan di pohon nya sendiri akan berbeda ukuran campuran kayu resak yang akan kita sediakan, dengan nira yang akan kita fermentasikan di rumah untuk di jadikan tuak.



       Jadi anda harus tau hasil nira dari aren anda terlebih dahulu dan harus paham berapa banyak kayu atau kulit resak yang kita perlukan agar rasanya pas dan aromanya pun harum dan dapat menggoda keinginan si penikmat untuk  membeli nya.

Untuk lebih ditail lagi, kunjungi forum diskusi di media sosial kami
Klik link di bawah ini :

FACEBOOK :

https://www.facebook.com/dedehutabarate/

INSTAGRAM :

Https://www.instagram.com/dedehutabarat/



3 comments:

Hasil nira dari satu pohon aren sembilan manggar sekali produksi

      Dalam video ini  saya akan memjelaskan jenis pohon aren yang dapat mengeluarkan penghasilan nira yang sangat melimpah dan dapat mempro...