Perbedaan hasil nira aren dari manggar dua kali pemukulan dengan lima kali pemukulan manggar

         


       hasil nira aren dari manggar dua kali proses pemukulan,di bandingkan dengan lima kali proses pemukulan manggar, tentu saja lima kali proses pemukulan ini mempunyai ke unggulan hasil nira yang lebih banyak dari pada dua kali pemukulan manggar.

     Tentunya para penyadap aren mempunyai pengalaman tersendiri tentang ini,Sering sekali kita sebagai manusia mempunyai kesibukan yang lain di samping menyadap aren ini, sehingga saat pemukulan aren sudah waktunya pun, harus di tinggalkan demi kepentingan yang lain.

Baca juga : Cara dan trik memukul manggar aren, 


         Hal inilah yang sering menyebabkan kita terlambat untuk menyempurnakan pemukulan manggar aren kita, padahal untuk mendapatkan nira aren yang berlimpah haruslah kita menyempurnakan tahap pemukulan manggar terlebih dahulu.

     Di saat bunga manggar aren sudah mekar, tiada guna lagi kita memperpanjang proses pemukulan manggar lagi, karna manggar akan layu dan menutup pori² untuk mengalirnya nira aren .



       Baca juga :  Cara menetralisir surutnya produktivitas nira aren, 


Tapi bukan berarti sia-sia, kita pun dapat langsung melakukan tahap pemotongan, walaupun terkadang hasilnya mengecewakan dan ada juga yang berhasil mengeluarkan nira walaupun hasilnya tidak begitu memuaskan.

    Untuk itu kita harus sabar melakukan pengirisan setiap pagi dan sore, hingga suatu saat nira akan mengalir semakin deras dan semakin kencang.

Untuk lebih detail Simak video di bawah ini ;


Kunjungi juga koleksi video youtube kami yang menyediakan video tutorial menyadap aren.

Dukung chanel youtube kami dengan gtatis...!!

youtube.com/c/berbagiilmudanpengalamanDedehutabarat?sub_confirmation=1

Caranya ;

Tekan SUBSCRIBE , LIKE , KOMEN, ada juga bisa bagikan video ini kemedia sosial anda seperti , favebook, twiter, instagram , dan ke media group lainya,,

Terimakasih terlebih dahulu kami ucapkan.


Untuk lebih ditail lagi, kunjungi forum diskusi di media sosial kami
Klik link di bawah ini :

FACEBOOK :

https://www.facebook.com/dedehutabarate/

INSTAGRAM :

Https://www.instagram.com/dedehutabarat/


No comments:

Post a Comment

Hasil nira dari satu pohon aren sembilan manggar sekali produksi

      Dalam video ini  saya akan memjelaskan jenis pohon aren yang dapat mengeluarkan penghasilan nira yang sangat melimpah dan dapat mempro...